Friday, July 3, 2009

6 Fakta Keberhasilan dan Ke-Istimewaan SBY


Calon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali memamerkan keberhasilan pemerintahannya, selama empat setengah tahun menjabat sebagai Presiden, pada kampanye terbuka di GOR Basket di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, Sabtu (20/6/2009).

Inilah daftar keberhasilan pemerintahan SBY (bersama JK) menurut SBY dalam kampanyenya di Pekanbaru, Riau :

  1. Menyelesaikan sejumlah kasus tindak pidana korupsi dengan mengoptimalkan lembaga penegak hukum seperti KPK, kejaksaan, dan kepolisian untuk memeriksa pejabat negara maupun anggota DPR yang tersangkut kasus korupsi.
    "Selama saya menjabat, saya telah mempersilakan penyidik untuk memeriksa puluhan pejabat, dengan tidak pandang bulu. Siapa pun yang terkait kasus korupsi akan kita tindak," kata SBY dalam orasinya.
    SBY menambahkan, sebelum dirinya menduduki singgasana RI 1, banyak kejahatan korupsi yang menggerogoti keungan negara justru dibiarkan begitu saja. "Dulu negara kita disebut negara terkorup nomor lima, tapi sekarang sudah menurun menjadi nomor 55. Ini adalah prestasi kita bersama," jelasnya.
  2. Menjalankan sejumlah program pro rakyat seperti Bantuan langsung tunai (BLT).
  3. Meningkatkan kesejahteraan penduduk,
  4. Mengangkat guru honor menjadi pegawai negeri sipil (PNS).
    "Selama saya menjabat sudah ada 1 juta guru honor jadi PNS.
  5. Menjadi anggota G 20.
    “Ini adalah prestasi kita. Belum lama ini kita juga dinyatakan sebagai negara yang terus membantu dalam penyelesaian konflik Timur Tengah," jelas SBY.
  6. Pencabutan embargo di kubu TNI pada 2005 silam, turut diangkat sebagai contoh kesuksesan pemerintahannya. "TNI bisa menggunakan alutsista untuk mempertahankan NKRI," katanya.

1 comments:

Anonymous said...

boong ah.
KPK kan badan independen jadi SBY gak bisa turut campur terhadap kinerja KPK.

Post a Comment

 

©2009 The Fixthy Info | by TNB